Pertambangan dan Sumberdaya Alam

Description: C:\Users\Hamzah\Pictures\MP Navigator EX\2016_12_20\IMG_0011.tifDescription: C:\Users\Hamzah\Pictures\MP Navigator EX\2016_12_20\IMG_0011.tifTulisan Dr.Ir.Hamzah Lubis,SH.,M.Si berjudul : ” Pertambangan dan Sumberdaya Alam  telah dimuat pada Tabloit bulanan Saintek-ITM  di Medan  edisi  Juli 1998
Hamzah Lubis, Bsc.,Ir.,SH.,M.Si,Dr.
*Dewan Daerah Perubahan Iklim Provsu *Mitra Baharai Provsu *Komisi Amdal Provsu
*Komisi Amdal  Medan *Pusat Kajian  Energi Terbarukan-ITM *Jejaring HAM KOMNAS HAM-RI

                                       *KSA XLII/1999 LEMHANNAS *aktifis hukum/ham/lingkungan/pendidikan

1 comment:

  1. Nama : Roy Martin Sipayung
    Nim : 16202097
    M.Kuliah : Pengendalian Lingkungan Industri

    Menurut pendapat saya Tentang PERTAMBANGAN DAN SUMBER DAYA ALAM Oleh Dr.Ir.Hamzah Lubis,SH.,Msi

    Sumber daya alam berdasarkan sifatnya dapat digolongkan menjadi SDA yang dapat diperbaharui dan SDA tak dapat diperbaharui. SDA yang dapat diperbaharui adalah kekayaan alam yang dapat terus ada selama penggunaannya tidak dieksploitasi berlebihan. Tumbuhan, hewan, mikroorganisme, sinar matahari, angin, dan air adalah beberapa contoh SDA terbaharukan. Walaupun jumlahnya sangat berlimpah di alam, penggunannya harus tetap dibatasi dan dijaga untuk dapat terus berkelanjutan.

    SDA tak dapat diperbaharui adalah SDA yang jumlahnya terbatas karena penggunaanya lebih cepat daripada proses pembentukannya dan apabila digunakan secara terus-menerus akan habis. Minyak bumi, emas, besi, dan berbagai bahan tambang lainnya pada umumnya memerlukan waktu dan proses yang sangat panjang untuk kembali terbentuk sehingga jumlahnya sangat terbatas.

    Jadi jika kita sudah mengetahuinya mari kita jaga SDA dan juga Pertambangan , dengan menambang dengan secukupnya , jngan terlalu berlebihan, karna dapat merusak bumi secara perlahan. sekian dan trimakasihhhh..

    ReplyDelete